Sirkuit MotoGP Mandalika Lombok, Persiapan Menuju Grand Prix Mandalika 2021

Sirkuit MotoGP Mandalika Lombok, Persiapan Menuju Grand Prix Mandalika 2021

Sirkuit MotoGP Mandalika Lombok, Persiapan Menuju Grand Prix Mandalika 2021

Pulau Lombok memiliki Mandalika yang diresmikan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK). Selain itu Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tengah menggaungkan potensi pariwisata Indonesia dengan mempromosikan lima destinasi super prioritas, dan tentu Mandalika menjadi salah satunya. Dan satu lagi, Mandalika juga tengah dibangun Sirkuit Moto Grand Prix. Wah sesuatu yang layak dibanggakan dong.

Mandalika MotoGP Circuit merupakan sirkuit jalan raya pertama di dunia dalam penyelenggaraan MotoGP, sekaligus akan menjadi tuan rumah dalam ajang balap MotoGP musim 2021. Sirkuit Internasional Mandalika dirancang dengan panjang lintasan 4,31 km dan 17 tikungan. Sirkuit ini dibuat terbuka dengan menyajikan pemandangan bukit dan pantai. Sudah bisa membayangkan bagaimana kerennya arena balap berpadu dengan keindahan alam perbukitan dan pantai Kuta Mandalika?.

Street Circuit Mandalika Lombok, Paddock Areanya sanggup menaungi 40 garasi, kapasitas Grand Stand Seating mencapai lebih dari 50.000 orang, sementara Non-Seated Area (tribun berdiri) sanggup menampung 138.000 orang. Kalian juga bisa menonton MotoGP di Hospitality Suites (VIP) yang direncanakan berkapasitas 7.700 penonton, wow!

Kabar melalui laman resmi themandalikagp.com, balapan ini akan diliput dan ditayangkan di 200 negara. Pada pelaksanaannya akan dihadiri oleh penonton pecinta MotoGP dari seluruh penjuru dunia. Dengan jumlah 19 Grand Prix di dunia, The Circuit Mandalika yang berlokasi di Pulau Lombok Indonesia, menjadi salah satu pilihan terbaik bagi para pembalap Moto3, Moto2, MotoGP, dan World Superbike untuk mengikuti balap motor kelas dunia ini.

MotoGP Indonesia di Mandalika International Street Circuit awalnya akan digelar pada Oktober 2021. Namun karena pandemi Covid-19, semua pihak setuju untuk menggelar balapan tersebut pada paruh pertama musim 2022. Dorna (Organisasi penyelenggara balapan MotoGP dan pemegang hak komersial untuk olahraga MotoGP dan FIM (Fédération Internationale de Motocyclisme) memastikan bahwa Mandalika International Street Circuit akan menjadi salah satu venue terpenting di kalender ke depannya. Wait and see yaa MotoGP 2022 di Mandalika Lombok.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *