Paket Wisata Lombok 3 Hari 2 Malam (B)

Paket Wisata Lombok 3 Hari 2 Malam (B)

Anda tidak ingin ketinggalan dengan tetangga sebelah yang mengambil paket tour Lombok, segera yuk booking Paket Tour Lombok 3 hari 2 malam B. Paket wisata ke Lombok ini akan sedikit berbeda dengan Paket Tour Lombok 3 hari 2 malam A, namun jumlah tujuan tempatnya sama banyak. Anda tidak perlu khawatir dengan biaya paket B ini karena sama lho!

Obyek wisata Lombok yang dikunjungi dalam paket wisata ini adalah Desa Sukarara, Desa Sade, Pantai Tanjung Aan, Desa Pengrajin Banyumulek, Pantai Kuta Mandalika, Bukit Merese, Gili Nanggu, Gili Kedis, Gili Sudak.

 

Desa Sukarara

Kalau ditanya tentang Tempat Wisata Lombok , pasti kebanyakan orang akan menjawab pantai-pantai indah yang ada disana. Namun jangan salah, di Lombok juga terdapat beberapa Desa Wisata Lombok yang sangat sayang jika dilewatkan. Salah satunya adalah Desa Sukarara. Desa ini terletak di Kecamatan Jonggat, Kabupaten Lombok Tengah. Lokasi desa ini berdekatan dengan Pantai Kuta, Tanjung Aan dan dua desa wisata lainnya. Desa ini terkenal dengan masyarakatnya yang sadar untuk melestarikan warisan leluhur yaitu tenun songket, budaya tradisional khas Lombok. Banyak sekali dijumpai wanita Lombok yang tinggal disini dan sangat mahir membuat kain tenun khas Lombok.

Kain tenun yang dihasilkan di desa Sukarara ini berbeda dengan kain songket lainnya. Ada beberapa keunikan yang membuatnya unik. Teknik yang digunakan untuk menenun songket adalah dengan cara menambahkan benang pakan dengan benang sintetis warna perak dan emas atau benang lusi dan hiasan lain seperti kerang, uang logam dan manik – manik. Hasil kain tenun penduduk desa ini tidak mudah luntur karena menggunakan bahan pewarna alami yang berasal dari tumbuh-tumbuhan. Waktu yang digunakan untuk menenun satu kain mencapai mingguan karena mereka sangat hati-hati dalam proses pembuatan. Yang menarik, hampir setiap rumah di desa desa tenun sukarara memiliki alat tenun sendiri dan profesi menenun ini hanya dilakukan oleh wanita. Hal ini sudah dilakukan turun temurun sejak jaman nenek moyang mereka dulu.

Kehidupan penduduk sehari – hari juga dapat dinikmati Wisata Desa Lombok ini. Wisatawan dapat melihat banyak wanita yang duduk berbincang di depan rumah sambil menenun dengan alat tradisional yang mereka miliki. Menenun adalah kegiatan yang sehari-hari mereka lakukan. Suasana nyaman dan tenang serta pemandangan hasil kain tenun buatan mereka akan membuat wisatawan tertarik untuk ikut duduk dan merasakan rasa damai yang pastinya berbeda dengan suasana kota – kota besar. Fakta menarik di Sukarara Lombok ini adalah bahwa seorang gadis tidak diperbolehkan menikah sebelum mereka mahir menenun. Tidaklah mengherankan jika anak remaja saja disana sudah pandai menggunakan alat tenun tradisional.

Membeli hasil kain tenun adalah hal wajib yang harus dilakukan wisatawan. Jika ingin belajar menenun, masyarakat sekitar juga dapat mengajari. Menginap dan merasakan kehidupan masyarakat 24 jam juga bisa dilakukan disini. Sudah pasti banyak sekali yang bisa dipelajari dari gaya hidup mereka, kesederhanaan yang menenangkan dan sifat kekeluargaan yang masih kental. Rumah yang mereka tinggali adalah rumah tradisional Suku Sasak yang sangat terjaga dengan baik. Banyak wisatawan yang datang  ke Destinasi Wisata Lombok ini  hanya untuk berfoto karena background rumah–rumah tradisional sangat indah untuk diabadikan di kamera. 

 

Rumah Adat Desa Sade

Selain destinasi wisata alam di Lombok juga terkenal akan destinasi wisata budayanya. Salah satu wisata budaya yang cukup terkenal ini adalah Rumah Adat  Dusun Sade. Wisata budaya ini terletak di daerah Lombok Tengah. Tepatnya di daerah Desa Rambitan, Kecamatan Pujur, Kabupaten Lombok Tengah.

Di wisata budaya ini menawarkan keindahan adat dari suku Sasak. Hal yang paling terlihat adalah rumah-rumah khas Suku Sasak yang kokoh dan terawat. Rumah-rumah ini pun masih terbuat dari kayu dan beratapkan daun-daun ilalang.

 

Pantai Tanjung Aan

Pantai Tanjung Aan adalah salah satu pantai yang berada masih di kawasan Mandalika, Lombok Tengah. Laut biru kehijauan dengan suasana yang terbilang masih sepi akan menyambut Anda sesampainya di pantai ini. Tak heran dengan hamparan pasir putih yang terasa sangat lembut ditambah pemandangan alam yang luar biasa menjadikan pantai Tanjung Aan sebagai salah satu destinasi wisata primadona di pulau Lombok. Disini Anda bisa berselancar, menyelam, atau hanya sekedar berjemur atau berjalan-jalan sepanjang bibir pantai untuk menikmati keindahan alam. Jangan khawatir takut haus atau kelaparan, karena banyak tempat makan yang membuka lapak disini. Anda juga bisa membeli cinderamata kain tenun khas lombok yang ditawarkan para pedagang kaki lima disini.

 

Desa Pengrajin Banyumulek

Desa Pengrajin Banyumulek terletak di Lombok Barat. Desa Pengrajin Banyumulek ini dihuni oleh kurang lebih 10 ribu warga asli Lombok. Penduduk disini hampir sebagian besar bermata pencaharian sebagai pengrajin gerabah. Begitu masuk ke desa, kesan desa Gerabah akan begitu kental terasa dengan banyaknya gerabah-gerabah pada pagar tembok pada bangunan rumah penduduk. Di sepanjang jalan desa Anda bisa menemui banyak galeri-galeri yang memajang gerabah dengan berbagai desain dan ukuran. Anda bisa memilih dan membeli gerabah yang anda sukai untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh khas Lombok.

 

Pantai Kuta Mandalika

Ketika mendengar nama Pantai Kuta, pasti yang terlintas di pikiranmu adalah pantai pasir putih yang ada di Pulau Dewata. Namun jangan salah, sebab Lombok juga memiliki pantai pasir putih dengan pemandangan yang indah, tak kalah mempesona dari Pantai Kuta milik Pulau Dewata ini.

Pantai Kuta atau yang lebih dikenal dengan nama Pantai Seger Kuta adalah bagian dari wisata Mandalika di Lombok Tengah. Tak hanya hamparan pantai pasir putih yang mempesona. Bila kamu berkunjung ke pantai ini, kamu pun bisa mendaki ke bukit di sekitar pantai dan melihat pemandangan yang tak kalah cantik.

 

Bukit Merese

Ada banyak pesona Bukit Merese yang mustahil untuk diabaikan. Sebut saja ladang rumput hijau yang terbentang luas. Rekomendasi untuk Anda yang ingin menikmati kesejukan ladang rumput ini, pastikan Anda datang saat memasuki bulan Januari hingga April. Meskipun demikian, saat musim kering pun pesona yang ditawarkannya tidak kalah cantik lho. Rumput yang terhampar luas di bukit Merese akan berwarna kecoklatan khas rumput kering yang menawan seperti savanna.

Selain hamparan luas rumput hijau, aktivitas paling ditunggu lainnya ialah menikmati waktu fajar di Bukit Merese Lombok, hanya saja anda perlu bekerja lebih ekstra agar berhasil melihat fajar. Pastikan untuk bergegas bangun pagi sebelum matahari pagi memperlihatkan sinarnya. Pergantian fajar hingga matahari kian terlihat sempurna menjadi salah satu pemandangan dan momen terbaik yang paling ditunggu wisatawan yang datang ke Merese.

Tidak hanya terlihat menakjubkan di pagi hari. Merese bahkan tetap ramai saat menjelang sore karena ada banyak orang yang ingin menikmati sunset dari atas bukit cantik ini. Menikmati sunset sambil bersantai, berfoto hingga ngemil bersama orang terkasih,akan meninggalkan kesan mendalam. Selain karena pemandangan alamnya yang indah, Merese juga begitu dicintai karena suasana pedesaan yang masih cukup kental. Anda bisa melihat pengembala sapi beserta ternaknya yang banyak di tempat ini.

Perlu diingat, semua sudut Merese merupakan spot terbaik untuk berfoto. Hampir tidak ada sudut yang terlihat kurang cantik di tempat ini sehingga Anda wajib membawa kamera kesayangan. Singkatnya, kabar jika Merese merupakan tempat paling photogenic Lombok itu memang terbukti benar adanya. Segera buktikan sendiri dengan mengunjungi Destinasi Wisata Lombok Merese.

 

Gili Nanggu

Gili Nanggu ialah pulau terbaik untuk melakukan kegiatan snorkeling. Spot snorkeling di Gili Nanggu benar-benar indah dan masih terjaga, ada banyak terumbu karang berwarna-warni di bawah laut yang siap memanjakan mata. Menariknya lagi, Anda juga bisa melihat kawanan ikan yang mendekat saat melepaskan remahan roti di dalam air nanti lho. Selain bersnorkeling, mengeksplor keindahan daratan di pulau ini juga tidak kalah menyenangkan, cukup berkeliling di sekitar pulau, maka Anda bisa merasakan sendiri kedamaian dan semua tempat adalah spot yang sempurna untuk berfoto.

 

Gili Sudak­­­

Untuk Anda yang ingin menikmati wisata kuliner khas gili, maka Gili Sudak bisa jadi pilihan terbaik nih. Ada banyak warung makan di sekitar pantai dan semuanya menawarkan menu olahan makanan laut,  mulai dari ikan laut yang segar hingga menu seafood lezat seperti  udang dan lobster bisa dengan mudah anda dapatkan. Agar semakin komplit, Anda bisa menambah kelapa muda sebagai penutup makan siang di pinggiran pantai. Jika ingin yang lebih praktis, Anda juga bisa membeli nasi bungkus dan mencari lapak di sekitar pantai. Peringatan keras! Pastikan Anda tidak membuang sampah sembarangan ya!

 

Gili Kedis

Gili Kedis merupakan pulau pertama yang akan anda jumpai jika melakukan penyeberangan dari Dermaga Desa Tawun. Pulau cantik ini luasnya hampir sama dengan luas lapangan sepak bola. Mungkin cukup kecil untuk disebut pulau tempat wisata, namun nyatanya memang demikian. Meskipun pulaunya mungil, namun Anda akan dibuat takjub dengan pesona keindahan Gili Kedis yang tidak ada duanya. Beberapa aktivitas menyenangkan yang bisa Anda lakukan di tempat ini ialah berfoto, mengelilingi pulau hingga snorkeling Gili Trawangan juga bisa Anda lakukan di pantai cantik pulau Kedis lho. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *