Paket Wisata Lombok 4 Hari 3 Malam (B)

Paket Wisata Lombok 4 Hari 3 Malam (B)

Paket wisata Lombok 4H3M merupakan salah satu paket liburan terbaik yang membuka kesempatan agar Anda bisa mengeksplorasi wisata alam dan wisata budaya dan wisata lain yang terdapat di Lombok. Bukan satu atau dua hari, dengan paket ini Anda dan orang tercinta yang ikut bisa menikmati pesona wisata Lombok dalam jangka waktu yang relatif panjang, yaitu selama 4 hari 3 malam. Sangat menarik bukan?

 

Dengan paket tour Lombok 4H3M, Anda berkesempatan mengunjungi berbagai destinasi menarik yang ada di kota dengan pemandangan menakjubkan. Tidak hanya berkesempatan menjelajahi wisata kota Lombok untuk menikmati wisata belanja dan kuliner, anda juga disuguhakn keindahan Kepulauan Gili layaknya kepingan surga di Timur Indonesia, menikmati megahnya Gunung Rinjani yang masih aktif atau menikmati pantai Lombok yang eksotis. Desa Sade, Pantai Tanjung Aan, Pantai Kuta Mandalika, Bukit Merese, Bukit Malimbu, Gili Meno, Gili Air, Gili Trawangan, Gili Nanggu, Gili Sudak, Gili Kedis, adalah daftar destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi dengan paket ini.

 

Desa Sade

Desa Sade merupakan salah satu desa unik yang menarik untuk didatangi. Desa ini sarat dengan nilai budaya yang dijaga sampai sekarang. Warisan leluhur berupa adat istiadat, bentuk bangunan, permainan musik, tarian, gaya berpakaian dan segala alat yang digunakan dalam kehidupan sehari – hari adalah daya tarik tersendiri dari desa ini. Desa ini telah ditetapkan sebagai Desa Wisata Lombok oleh Pemerintah Provinsi setempat sejak tahun 1989. Desa yang terletak di Kabupaten Lombok Tengah di bagian selatan ini dapat dijangkau sekitar 8 km dari Bandara Internasional Lombok. Lokasi yang cukup strategis membuat Destinasi Wisata Lombok  ini banyak dikunjungi wisatawan baik domestik maupun dari mancanegara yang ingin merasakan kebudayaan asli masyarakat Lombok. Banyak hal menarik yang bisa didapatkan di desa ini yang tidak ada di kota – kota besar. 

Desa sade lombok  ini memiliki luas sekitar 5,5 hektar dengan jumlah total penduduk sebanyak 700 orang. Uniknya, semua penduduk desa ini adalah satu keturunan, tidak ada gabungan dengan orang dari daerah lain. Masyarakat setempat cenderung melakukan pernikahan dengan saudara dekat yang sedesa daripada dengan orang lain. Hal ini dikarenakan biaya pernikahan akan lebih murah. Pekerjaan penduduk setempat rata – rata adalah petani. Mereka tidak menggunakan sistem pertanian seperti irigasi yang model pertanian lain, sehingga perairan hanya mengandalkan musim hujan yang mengakibatkan panen hanya bisa dilakukan setahun sekali. Namun mereka dapat bertahan hidup meski hanya sekali panen karena hasil panen seperti padi dan palawija disimpan di sebuah gudang yang disebut lumbung. 

Rumah-rumah dan bangunan yang berada di Wisata Desa Lombok ini memiliki arsitektur khas Suku Sasak. Dindingnya terbuat dari anyaman bambu, tiangnya terbuat dari kayu, dan atapnya terbuat dari alang-alang kering. Lantai rumah ini terbuat dari tanah liat yang dicampur sekam padi. Meskipun terkesan seadanya, rumah di desa ini terasa sejuk saat cuaca terik di siang hari dan terasa hangat saat malam hari. Cara penduduk desa merawat rumahnya juga terbilang tidak biasa. Mereka menggunakan kotoran kerbau yang dicampur air untuk membersihkan lantai. Hal ini dipercaya dapat mengusir serangga dan juga hal-hal mistis yang dapat menganggu penghuni rumah. 

Untuk pakaian sehari-hari penduduk menggunakan pakaian adat daerah dari jaman dulu yang tidak pernah berubah. Memang tidak semua dari mereka menggunakan pakaian ini, namun kebanyakan menggunakannya. Inilah yang membuat nuansa kampung budaya seakan kental disini. Pengunjung dapat menikmati dan merasakan kehidupan jaman dulu. Mereka biasanya menenun sendiri kain yang digunakan untuk pakaian sehari-hari. Keterampilan kaum perempuan di desa ini untuk menenun merupakan warisan dari leluhur. Suatu tradisi yang dilakukan di sini adalah bahwa seorang wanita yang belum bisa menenun, tidak diperbolehkan untuk menikah. Pengunjung yang datang ke Desa Sade, juga dapat melihat proses membuat kain dengan cara ditenun. Tempat Wisata Lombok satu ini sangat menjaga kearifan lokalnya.

 

Pantai Tanjung Aan

Pantai Tanjung Aan adalah salah satu pantai yang berada masih di kawasan Mandalika, Lombok Tengah. Laut biru kehijauan dengan suasana yang terbilang masih sepi akan menyambut Anda sesampainya di pantai ini. Tak heran dengan hamparan pasir putih yang terasa sangat lembut ditambah pemandangan alam yang luar biasa menjadikan pantai Tanjung Aan sebagai salah satu destinasi wisata primadona di pulau Lombok. Disini Anda bisa berselancar, menyelam, atau hanya sekedar berjemur atau berjalan-jalan sepanjang bibir pantai untuk menikmati keindahan alam. Jangan khawatir takut haus atau kelaparan, karena banyak tempat makan yang membuka lapak disini. Anda juga bisa membeli cinderamata kain tenun khas lombok yang ditawarkan para pedagang kaki lima disini.

 

Pantai Kuta Mandalika

Ketika mendengar nama Pantai Kuta, pasti yang terlintas di pikiranmu adalah pantai pasir putih yang ada di Pulau Dewata. Namun jangan salah, sebab Lombok juga memiliki pantai pasir putih dengan pemandangan yang indah, tak kalah mempesona dari Pantai Kuta milik Pulau Dewata ini.

Pantai Kuta atau yang lebih dikenal dengan nama Pantai Seger Kuta adalah bagian dari wisata Mandalika di Lombok Tengah. Tak hanya hamparan pantai pasir putih yang mempesona. Bila kamu berkunjung ke pantai ini, kamu pun bisa mendaki ke bukit di sekitar pantai dan melihat pemandangan yang tak kalah cantik.

 

Bukit Merese

Ada banyak pesona Bukit Merese yang mustahil untuk diabaikan. Sebut saja ladang rumput hijau yang terbentang luas. Rekomendasi untuk Anda yang ingin menikmati kesejukan ladang rumput ini, pastikan Anda datang saat memasuki bulan Januari hingga April. Meskipun demikian, saat musim kering pun pesona yang ditawarkannya tidak kalah cantik lho. Rumput yang terhampar luas di bukit Merese akan berwarna kecoklatan khas rumput kering yang menawan seperti savanna.

Selain hamparan luas rumput hijau, aktivitas paling ditunggu lainnya ialah menikmati waktu fajar di Bukit Merese Lombok, hanya saja anda perlu bekerja lebih ekstra agar berhasil melihat fajar. Pastikan untuk bergegas bangun pagi sebelum matahari pagi memperlihatkan sinarnya. Pergantian fajar hingga matahari kian terlihat sempurna menjadi salah satu pemandangan dan momen terbaik yang paling ditunggu wisatawan yang datang ke Merese.

Tidak hanya terlihat menakjubkan di pagi hari. Merese bahkan tetap ramai saat menjelang sore karena ada banyak orang yang ingin menikmati sunset dari atas bukit cantik ini. Menikmati sunset sambil bersantai, berfoto hingga ngemil bersama orang terkasih,akan meninggalkan kesan mendalam. Selain karena pemandangan alamnya yang indah, Merese juga begitu dicintai karena suasana pedesaan yang masih cukup kental. Anda bisa melihat pengembala sapi beserta ternaknya yang banyak di tempat ini.

Perlu diingat, semua sudut Merese merupakan spot terbaik untuk berfoto. Hampir tidak ada sudut yang terlihat kurang cantik di tempat ini sehingga Anda wajib membawa kamera kesayangan. Singkatnya, kabar jika Merese merupakan tempat paling photogenic Lombok itu memang terbukti benar adanya. Segera buktikan sendiri dengan mengunjungi Destinasi Wisata Lombok Merese.

 

Bukit Malimbu

Setelah menjelajah seharian dari Gili TrawanganGili Meno, dan Gili Air, menikmati pemandangan sunset di Bukit Malimbu merupakan penutup yang sempurna. Disini Anda bisa melihat dua jembatan yang paling terkenal, yaitu Gili Air dan Gili Meno dari kejauhan, Anda juga dapat melihat Gunung Agung di kejauhan mata memandang. Kombinasi pemandangan yang sempurna ini menjadikan Bukit Malimbu sebagai tempat terbaik untuk menikmati sunset di Pulau Lombok.

 

Gili Air

Gili Air bisa dikatakan memiliki pesona yang sangat sempurna hasil perpaduan antara Gili Meno dan Trawangan. Dilihat dari segi fasilitas, pulau ini memiliki fasilitas yang sama lengkapnya dengan Gili Trawangan. Ada banyak restoran, penginapan hingga sekolah menyelam di tempat ini. Menariknya, Gili Air juga memiliki suasana menenangkan layaknya Gili Meno yang bebas polusi. Selain menikmati pemandangan laut Lombok, Anda juga bisa menikmati kemegahan pegunungan Lombok Pantai Utara sepuasnya lho.

 

Gili Meno

Destinasi wisata Gili Meno merupakan gili dengan luas paling kecil dengan suasana paling menenangkan. Anda akan dimanjakan dengan pasir putih sejernih kristal yang ada di tempat ini. Khusus untuk Anda yang datang bersama pasangan tercinta, Gili Meno bisa jadi lokasi paling sempurna untuk honeymoon. Suasana romantis begitu terasa di sekitar pantai yang dipenuhi pondok rumbia. Jika Anda ingin suasana yang lebih ekstrem, maka tidak ada salahnya mengarungi laut Lombok menggunakan perahu.

Di bagian sisi timur pulau, terdapat restoran serta penginapan untuk memfasilitasi pengunjung wisata. Sedangkan di sisi barat terdapat wilayah pulau yang cukup sepi. Benar-benar lokasi wisata terbaik untuk anda yang menyukai privasi. Menariknya lagi, di beberapa spot pulau juga terdapat spot menyelam yang spektakuler dan sangat layak dieksplorasi.

 

Gili Trawangan

Gili Trawangan merupakan pulau terbesar yang terdapat di Kepulauan Gili, Tidak hanya besar, pulau bebas polusi ini bahkan termasuk pulau yang paling ramai dikunjungi wisatawan dibandingkan dua pulau sebelumnya. Salah satu aktivitas paling disukai di tempat ini ialah menyelam. Ada beberapa spot menyelam yang aman yang bisa Anda nikmati di Gili Trawangan, bahkan ada banyak sekolah menyelam dan snorkeling Gili Trawangan lho. Gili populer ini juga memiliki nama lain yaitu pulau utama untuk berpesta, pasalnya setiap malam klub dan pusat menyelam akan menggelar pesta dan semua orang bisa menikmatinya. Demikianlah beberapa tempat wisata Lombok di Kepulauan Gili, kini liburan Anda semakin maksimal dengan menggunakan paket wisata murah Lombok.

 

Gili Nanggu

Gili Nanggu ialah pulau terbaik untuk melakukan kegiatan snorkeling. Spot snorkeling di Gili Nanggu benar-benar indah dan masih terjaga, ada banyak terumbu karang berwarna-warni di bawah laut yang siap memanjakan mata. Menariknya lagi, Anda juga bisa melihat kawanan ikan yang mendekat saat melepaskan remahan roti di dalam air nanti lho. Selain bersnorkeling, mengeksplor keindahan daratan di pulau ini juga tidak kalah menyenangkan, cukup berkeliling di sekitar pulau, maka Anda bisa merasakan sendiri kedamaian dan semua tempat adalah spot yang sempurna untuk berfoto.

 

Gili Sudak­­­

Untuk Anda yang ingin menikmati wisata kuliner khas gili, maka Gili Sudak bisa jadi pilihan terbaik nih. Ada banyak warung makan di sekitar pantai dan semuanya menawarkan menu olahan makanan laut,  mulai dari ikan laut yang segar hingga menu seafood lezat seperti  udang dan lobster bisa dengan mudah anda dapatkan. Agar semakin komplit, Anda bisa menambah kelapa muda sebagai penutup makan siang di pinggiran pantai. Jika ingin yang lebih praktis, Anda juga bisa membeli nasi bungkus dan mencari lapak di sekitar pantai. Peringatan keras! Pastikan Anda tidak membuang sampah sembarangan ya!

 

Gili Kedis

Gili Kedis merupakan pulau pertama yang akan anda jumpai jika melakukan penyeberangan dari Dermaga Desa Tawun. Pulau cantik ini luasnya hampir sama dengan luas lapangan sepak bola. Mungkin cukup kecil untuk disebut pulau tempat wisata, namun nyatanya memang demikian. Meskipun pulaunya mungil, namun Anda akan dibuat takjub dengan pesona keindahan Gili Kedis yang tidak ada duanya. Beberapa aktivitas menyenangkan yang bisa Anda lakukan di tempat ini ialah berfoto, mengelilingi pulau hingga snorkeling Gili Trawangan juga bisa Anda lakukan di pantai cantik pulau Kedis lho.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *